Video Imam Supriadi dan PPS Betako Merpati Putih

Saya tidak bisa berkomentar dari pernyataan #Nehemia Budi Setyawan sebagai pewaris Merpati Putih. Namun setelah mengunjungi profil Imam Supriadi barulah saya bisa memahami dan melihat mengapa munculnya pernyataan dari fb dari Mas Hemi tersebut serta komentar dari anggota-anggota MP.

Dari beberapa foto pada profil Imam Supriadi sebagai bukti bahwa beliau memakai pakaian MP tapi kejanggalan yang nampak adalah pakaiannya tidak secara lengkap pakaian MP, seperti tidak menggunakan tali baju pada bagian dadanya, memakai sabuk yang posisi tidak tepat, memakai kaos dalam dan memakai kopiah ketika melakukan latihan.


Dan pada peragaan tata gerak yang dilakukan pada pukulan saat melatih anak-anak nampak leyek belakang yang dilakukan dan bentuk pukulan tidak sempurna banding bentuk gerakan yang sama pada beberapa video Merpati Putih dan bebapa foto gerakan anggota MP yang sudah minimal memakai sabuk merah pada tingkatannya. Jadi tinjauannya sangat disayangkan kalau beliau "seolah-olah" mengaku sebagai anggota Merpati Putih namun melakukan kesalahan yang mendasar dan nampak tidak mencerminkan anggota mp yang baik ditambah dari foto-foto pribadi beliau tampilkan.

Berbeda dari beberapa "kasus" mp sebelumnya seperti ada perguruan lain yang sempat menjadi perbincangan ramai di beberapa forum mp yaitu seragam latihan mereka yang mirip sekali mp hanya beda warna, efek video Imam Supriadi menjadi ramai karena masuk ke ranah politik yang sedang hangat-hangatnya bahkan cenderung panas di DKI Jakarta.


Sebagai pendukung, saya juga sertakan ANGGARAN DASAR PPS BETAKO MERPATI PUTIH yaitu pada BAB II AZAZ DAN TUJUAN Pasal 4 : PPS Betako Merpati Putih berazazkan Pancasila, UUD 1945 dan bersifat non politik.


Nehemia Budi Setyawan

April 16 at 12:19pm ·
Berkaitan dengan Isu yang berkembang saat ini dengan munculnya video Imam Supriadi. Maka kami Pewaris Merpati Putih perlu mengklarifikasi dan menjelaskan beberapa hal, antara lain:
1. MERPATI PUTIH TIDAK BERPOLITIK, dan semenjak berdiri Perguruan Kami selalu berada pada POSISI NETRAL.
2. MERPATI PUTIH berkembang berdasarkan azas pengembangan BUDAYA BUKAN POLITIK.
3. Kami sudah melakukan pengidentifikasian dan pengecekan data anggota kami, TIDAK ADA ada nama Imam Supriadi di keanggotaan MERPATI PUTIH. Dan melihat dari cara berpakaian seragam Imam Supriadi, dia ini memang bukan anggota Merpati Putih.
4. Kalaupun suatu saat Iman Supriadi terbukti sebagai anggota Merpati Putih, maka kami akan melakukan sanksi tegas perguruan yakni PEMECATAN dari keanggotaan PPS BETAKO MERPATI PUTIH.
5. Himbauan kepada seluruh ANGGOTA PPS BETAKO MERPATI PUTIH, JANGAN pernah membawa Perguruan tercinta kita ini ke RANAH POLITIK.

Demikian klarifikasi kami menanggapi isu berkaitan dengan video Imam Supriadi. Terima kasih.


Cc: Amos Priono Tri Nugroho, Sunardjo Wihardjo, Mardiantara Purwono, Mulyanto Tambak, Dalidjan Wo Ireng, Suprapto Purwijayanto, Agung Darmanto, Sutji Listianto, Tiara Mariana, John Muhammad Idhoy Dorri Herlambang.


Salam.

Comments